Rabu, 17 Juli 2013

Orang Kudus 17 Juli: St. Yulia Postel

SANTA YULIA POSTEL, PENGAKU IMAN
Yulia Francoise Catherine lahir pada 28 November 1756 di Barfleur, Perancis. Yulia memperoleh pendidikan dari para biarawati Benediktin di Valognes. Ia kemudian membuka sekolah untuk anak-anak perempuan, tetapi Revolusi Perancis membuat sekolah tersebut ditutup. Pada masa itu Yulia menantang para imam yang bersumpah setia kepada Negara, dan menyembunyikan para imam yang dicari pihak penguasa.
Ketika terjadi kesepakatan antara Perancis dan Vatikan, Yulia dapat membuka kembali sekolahnya. Ia kemudian mendirikan Kongregasi Biarawati Sekolah Kristen, yang saat ini dikenal sebagai Kongregasi St. Maria Madeleine Postel. Nama itu merupakan nama biaranya, karena setelah mendirikan kongregasi itu Yulia mengganti namanya menjadi Maria Madeleine Postel. Yulia kemudian mendirikan biara di St. Sauveur le Vicomte, dan sejak saat itu kongregasinya mulai berkembang pesat.
Yulia Postel meninggal dunia pada 16 Juli 1846 di St. Sauveur le Vicomte, Perancis. Pada tahun 1908 ia dibeatifikasi oleh Paus Pius X, dan pada 24 Mei 1925 ia dikanonisasi oleh Paus Pius XI.
Baca juga orang kudus hari ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar