Senin, 18 November 2013

Orang Kudus 18 November: St. Grimoaldo Santamaria

BEATO GRIMOALDO SANTAMARIA, PENGAKU IMAN
Ferdinando Santamaria lahir pada 4 Mei 1883 di Pontecorvo, Frosione, Italia. Ia adalah putra dari keluarga pembuat tali. Ketika berusia 8 tahun, Ferdinando menerima komuni pertamanya. Ia melakukan berbagai aktivitas rohani, seperti menjadi putra altar Server, anggota koor dan bergabung dengan kelompok Maria Imakulata.
Ketika berusia 12 tahun, ia membantu mengkatekisasi teman-temannya. Keinginannya untuk menjalani hidup religius pada awalnya mendapat tentangan dari ayahnya, tetapi kemudian ia diizinkan. Ferdinando kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Kongregasi Pasionis di Pugliano. Tanggal 5 Maret 1899 ia menerima jubah dan mengambil nama Grimoaldo.
Setahun kemudian (6 Maret 1900) ia mengikrarkan kaulnya. Grimoaldo memulai pendidikannya untuk menjadi seorang imam di Corniano, Ceccano, Italia. Pada tahun 1902, Grinoaldo didiagnosa terkena penyakit meningitis akut. Grinoaldo Santamaria meninggal dunia pada 18 November 1902 di Ceccano, Italia. Pada 29 Januari 1995 ia dibeatifikasi oleh Paus Yohanes Paulus II.
Baca juga orang kudus hari ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar