Kamis, 17 Juli 2014

Orang Kudus 17 Juli: St. Magdalena Albrici Como

BEATA MAGDALENA ALBRICI COMO, BIARAWATI
Magdalena Albrici lahir pada sekitar tahun 1415 di Como, Lombardia. Ia adalah puteri dari keluarga bangsawan yang berkecukupan. Ketika Magdalena berusia duapuluh tahun, ia terpanggil untuk menjadi seorang biarawati, dan memutuskan untuk masuk biara Benediktin, sebelum ia berubah pikiran dan masuk biara St. Andrea yang lebih miskin, dan menerapkan aturan St. Agustinus.

Magdalena kemudian terpilih menjadi abdis biara, dan banyak orang terpanggil untuk masuk biaranya. Magdalena kemudian merasa perlu untuk menjalin hubungan dan juga pengakuan dari Ordo Agustinian, dan hal ini ia lakukan sampai terjalin hubungan antara biaranya dengan Ordo Agustinian pada tahun 1455. Magdalena banyak dicari orang terutama oleh mereka yang membutuhkan bimbingan spiritual, dan Magdalena pun mendirikan biara lain dan mempromosikan ordo ketiga St. Agustinus.

Magdalena mengabdikan dirinya merawat orang sakit, dan menghibur mereka yang membutuhkan pertolongan. Pada akhir masa hidupnya, Magdalena mengalami sakit yang berkepanjangan, hingga pada tanggal 13 atau 15 Mei 1465, Magdalena Albrici, O.S.A., meninggal dunia. Pada 10 Desember 1907, ia dibeatifikasi oleh Paus Pius X.

sumber: http://santosantagereja.blogspot.com/2012/07/b-magdalena-albrici-dari-como.html
Baca juga orang kudus hari ini:
     1.      St. Alexis
     2.      St. Yuli Postel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar