Senin, 06 Oktober 2014

Orang Kudus 6 Oktober: St. Maria Fransiska dari Ke-5 Luka Yesus

SANTA MARIA FRANSISKA DARI KELIMA LUKA YESUS
Anna Maria Gallo lahir pada 25 Maret 1715 di Naples, Italia. Ia adalah puteri dari Fransiskus Gallo, seorang yang serakah dan pemarah. Ibunya, Barbara Basisnsin, adalah seorang wanita saleh dan penyabar. Maria menerima komuni pertamanya pada usia 7 tahun, dan pergi merayakan misa setiap hari setelah saat itu.

Ketika Maria berusia 16 tahun, ia dipaksa untuk menikah oleh ayahnya dengan seorang pemuda kaya pilihannya. Maria menolak keinginan orang tuanya dan ia memilih menjadi seorang anggota Tertiaris Fransiskan pada tahun 1731 dan memilih nama Maria Fransiska dari Kelima Luka Yesus. Maria baik sekali kepada orang-orang miskin dan sakit. Maria juga memperoleh stigmata. Maria juga beberapa kali mendapat penglihatan akan masa depan, temasuk di antaranya adalah stigmata dirinya dan Revolusi Perancis.

Maria Fransiska dari Kelima Luka Yesus meninggal dunia pada 6 Oktober 1791. Pada 12 November 1843, ia dibeatifikasi oleh Paus Gregorius XVI, dan pada 29 Juni 1867 ia dikanonosasi oleh Paus Pius IX.

Baca juga riwayat orang kudus 6 Oktober
St. Bruno

Tidak ada komentar:

Posting Komentar