Jumat, 20 Maret 2015

Tanya pada Orang Mati

Karena ngotot memberlakukan hukuman mati, hubungan Indonesia dengan pemerintah Brasil sedikit memanas. Maklum, dari sekian terpidana mati kasus narkoba, terdapat warga Negara Brasil. Namanya Julian. Gara-gara masalah ini, Brasil menolak penugasan Duta Besar Indonesia untuk Brasil.

Dalam pertemuan internasional, Perdana Menteri Brasil bertengkar dengan Presiden Indonesia, berkaitan dengan pelaksanaan hukuman mati yang menimpa warga Negara Brasil.

PI      : Kenapa Anda tolak dubes kami?

PM     : Saya protes atas hukuman mati warga saya.

PI      : Kan tidak ada hubungannya dengan dubes. Jangan intervensi kedaualatan hukum kami.

PM    : Bukan saya mau campuri urusan kalian. Itu hak kalian. Saya protes karena warga kami yang dihukum mati tidak mendapatkan haknya.

PI      : Hak apa lagi?

PM    : Anda tidak tahu kalau mereka berhak didampingi petugas rohani. Warga saya harus didampingi pastor.

PI      : Oh, itu toh masalahnya. Begini saudara, kami sudah menawarkan kepada Julian seorang pastor. Tapi dia sendiri menolak.

PM     : Tak mungkin!

PI      : Kalau Anda tak percaya, Tanya aja sendiri ke Julian.

PM     : *&%^$#@&%&$?????
Pangkalpinang, 24 Februari 2015
by: adrian
Baca juga humor lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar