Rabu, 13 Mei 2015

Orang Kudus 13 Mei: St. Imelda Lambertini

SANTA IMELDA LAMBERTINI, PERAWAN
Imelda, putri seorang jenderal, lahir di Bologna, Italia, pada tahun 1321. Ketika berusia 5 tahun, ia meminta kepada ayahnya agar mengizinkan dia menerima komuni pertama. Permintaannya ini tidak dapat dikabulkan ayahnya karena peraturan Gereja belum mengizinkan anak-anak seumur itu untuk menerima sakramen mahakudus. Pada masa itu, anak-anak baru diperbolehkan menyambut komuni suci bila mereka sudah menginjak usia 14 tahun.
Imelda mempunyai suatu minat besar terhadap hal-hal kerohanian. Ia rajin berdoa dan mengikuti kurban misa. Menjelang usia 9 tahun, Imelda diizinkan ayahnya memasuki biara sebagai calon suster. Ia bisa secepatnya menyambut Tubuh Kristus seperti suster-suster lainnya. Namun Moeder Everste tidak mengizinkan dia. Pada waktu umur 11 tahun, Imelda mengalami suatu peristiwa ajaib. Ketika sedang merayakan misa kudus bersama suster-suster lain, tiba-tiba sebuah Hosti Kudus keluar dari tabernakel dan melayang-layang di atas kepadanya. Semua suster yang ada di dalam gereja terheran-heran karena peristiwa itu.
Mujizat ini menunjukkan bahwa kerinduan hati Imelda untuk menerima sakramen mahakudus benar-benar merupakan suatu karya Roh dalam dirinya. Menyadari hal ini, imam yang memimpin perayaan itu segera memberinya izin untuk menerima Komuni Kudus. Ketika menerima komuni itu, ia langsung meninggal dunia. Peristiwa atas diri Imelda ini terjadi pada tahun 1333. Gereja mengangkat Imelda sebagai pelindung anak-anak yang mempersiapkan diri untuk menerima Komuni Pertama.
sumber: Iman Katolik
Baca juga riwayat orang kudus 13 Mei:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar