Jumat, 12 Juni 2015

Orang Kudus 12 Juni: St. Laurensius M Salvi

BEATO LAURENSIUS M SALVI, PENGAKU IMAN
Laurensius Salvi lahir pada 30 Oktober 1782 di Roma, Italia. Ia memperoleh pendidikan dari para Yesuit di Kolese Romano. Beberapa temannya adalah Kaspar del Bufalo dan Paus Gregorius XVI.
Suatu ketika Laurensius sangat terkesan dengan kotbah Santo Vinsensius M Strambi. Kemudian ia memutuskan untuk bergabung dengan Kongregasi Pasionis. Laurensius diterima pada tahun 1801 di novisiat di Monte Argentario. Ia memperoleh nama baru: Laurensius Maria dari St. Fransiskus Xaverius. Setahun kemudian, persisnya pada 20 November 1802, Ia mengikrarkan kaulnya.
Pada 29 Desember 1805 ia ditahbiskan menjadi imam. Ia mengagumi dan mengikuti langkah dari pendiri kongregasinya, yaitu Santo Paulus dari Salib. Ketika terjadi penganiayaan terhadap rohaniwan oleh Napoleon, Laurensius harus mengungsi di rumah keluarganya. Setelah tujuh tahun, pada tahun 1815, Laurensius kembali dan menjadi rektor untuk biara pusat St. Yohanes dan Paulus, dengan Dominic Barberi sebagai vikarisnya.
Laurensius mengkotbahkan misi dan devosi kepada sengsara Tuhan Yesus. Ia juga menyebarkan devosi kepada Kanak-kanak Yesus, melalui pekerjaan yang tidak mengenal lelah, dan tulisannya.
Laurensius Maria Salvi meninggal dunia pada 12 Juni 1856 di Capranica, Viterbo, Italia. Pada 1 Oktober 1989 ia memperoleh gelar ‘beato’ dari Paus Yohanes Paulus II.
Baca juga orang kudus hari ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar