Senin, 13 Juli 2015

Orang Kudus 13 Juli: St. Teresa dari Yesus

SANTA TERESA DARI YESUS, PENGAKU IMAN
Juana Enriqueta Josefina dari Hati Kudus Fernandez Soler lahir pada 13 Juli 1900 di Santiago, Chile. Ia adalah puteri dari Miguel Fernandez dan Lucia Solar, yang oleh orang-orang dekatnya, ia dikenal dengan nama Juanita. Juanita belajar di kolese yang dikelola oleh biarawati-biarawati Hati Kudus dari Perancis.
Ketika berusia 14 tahun, ia mendapat inspirasi dari Tuhan akan penggilan menjadi biarawati Karmelit Tak Berkasut. Pada 7 Mei 1919, Juanita masuk biara kecil Roh Kudus di Los Andes. Pada tanggal 14 Oktober tahun yang sama, ia menggunakan nama baru Teresa dari Yesus.
Penyakit tifus menyerangnya, dan pada 7 April 1920 Teresa menerima Sakramen Pengurapan, dan juga mengucapkan kaulnya dalam bahaya kematian. Teresa dari Yesus meninggal dunia pada 12 April 1920 di Los Andes, Chile, setelah sebelumnya ia sudah diberitahu Tuhan bahwa ia akan meninggal dalam usia muda. Hal ini juga sudah diberitahukan kepada Bapa Pengakuannya, dan sejak saat itu rekan-rekan biaranya mulai mengetahui hubungan yang kuat antara Teresa dengan Tuhan sejak ia masih kecil.
Pada 3 April 1987, Teresa dari Yesus di Los Andes dibeatifikasi oleh Paus Yohanes Paulus II, dan pada 21 Maret 1993 ia dikanonisasi oleh Paus yang sama. Ia menjadi orang Chile pertama yang dikanonisasi.
Baca juga orang kudus hari ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar