Jumat, 09 Oktober 2015

Orang Kudus 9 Oktober: St. Inosensius

SANTO INOSENSIUS, MARTIR
Manuel Canoura Arnau lahir pada 10 Maret 1887 di Cecilia del valle de Oro, Lugo, Spanyol. Ketika berusia 14 tahun, ia memutuskan untuk bergabung dengan Kongregasi Pasionis di Pefiafiel, Valladolid. Conaura memasuki masa novisiat di Duesto dan memperoleh nama baru: Inosensius de la Immaculata.
Inosensius menjadi diakon pada tahun 1912. Delapan tahun kemudian ia ditahbiskan menjadi imam. Inosensius dikenal karena penuh cinta kasih, kesabaran dan pengertian. Ia selalu siap berkorban apabila perlu membantu atau melayani orang sakit. Pada tahun 1934, ia berada di Mires dan diminta oleh para bruder untuk mendengarkan pengakuan dosa mereka.
Pada tanggal 5 Oktober 1934, ketika sedang mempersembahkan misa, ia disergap. Ikut juga disergap waktu itu: Cirilo Bertrand, Marciano Jose, Victoriano Pio, Julian Alfredo, Benjamin Julian, Hector Valdivielsco, Anicento Adolfo dan Augusto Andres. Sesudah ditahan beberapa hari dalam satu rumah sebagai penjara, Inosensius dibunuh dengan ditembak mati di tepi kubur yang sudah digali.
Inosensius dari Imakulata meninggal dunia pada 9 Oktober 1934 di Turon, Spanyol. Ia menjadi martir bersama dengan ke delapan bruder, dan mereka dibeatifikasi pada 29 April 1980 dan dikanonisasi pada 21 November 1999 oleh Paus Yohanes Paulus II.
Baca juga orang kudus hari ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar