Jumat, 13 November 2015

Orang Kudus 13 November: St. Callistus Caravario

SANTO CALLISTUS CARAVARIO, MARTIR
Callistus Caravario lahir pada 18 Juni 1903 di Cuorgne, Turin, Italia. Ketika berumur lima tahun keluarganya pindah ke Turin. Callistus merayakan misa setiap hari, dan atas saran dari rektor oratori, ia bergabung dengan novisiat Salesian. Pada tahun 1921 ia bertemu dengan St. Aloysius Versiglia dan berkeinginan untuk mengikutinya ke Cina. Hal ini baru terwujud dua tahun kemudian.
Pada 25 Februari 1930, ia bersama St. Aloysius serta lima orang lainnya, yang semuanya anak muda, mengadakan suatu perjalanan mengunjungi sebuah komunitas kecil di Lin Chow (Li Tai Tseu). Dalam perjalanan tersebut mereka dihadang oleh sekelompok orang bersenjata yang meminta uang saat itu juga. Sekelompok orang tersebut berusaha merebut para wanita muda. Callistus dan Aloysius dihantam dengan pangkal senjata dan mereka terjatuh ke kapal tidak sadarkan diri. Mereka diikat, diperiksa dan disiksa. Tidak ada lagi yang dapat mereka lakukan untuk melindungi para wanita muda tersebut. Kemudian mereka diseret ke sebuh tempat tidak jauh dari tempat itu. mengetahui apa yang akan terjadi pada mereka, Calistus dan Aloysius hanya dapat berdoa dalam keheningan dan ada akhirnya mereka ditembak mati.
Callistus Caravario meninggal dunia pada 25 Februari 1930 di Shui Chow, Cina. Ia dibeatifikasi pada tanggal 15 Mei 1983, dan dikanonisasi pada 1 Oktober 2000 oleh Paus Yohanes Paulus II.
Baca juga orang kudus hari ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar