Sabtu, 07 November 2015

Orang Kudus 7 November: St. Assunta Pallota

BEATA ASSUNTA PALLOTA, PENGAKU IMAN
Assunta Maria Liberata Pallota lahir pada 20 Agustus 1878 di Force, Italia. Ia adalah puteri dari Luigi Pallota dan Eufrasia Casali. Assunta menerima sakramen baptis pada 21 Agustus 1878 dan sakramen krisma pada 7 Juli 1880. Assunta selalu berdoa setiap Minggu sore sebelum mengikuti pelajaran katekismus. Ia juga sering mengunjungi Sakramen Mahakudus, berpuasa dan tidur di atas batu.
Assunta mengikuti panggilan Tuhan dengan bergabung dengan Fransiskan Misionaris Maria. Ia memasuki masa novisiat pada 9 Oktober 1898 dan ditempatkan di Grottaferrata. Maria Assunta mengikrarkan kaul kekalnya pada Desember 1900, dan pada 3 Januari 1902 ia pindah ke Florence, Italia.
Maria Assunta banyak berdoa kepada jiwa-jiwa di api pencucian. Dikisahkan ia berdoa Istirahat Abadi (Requiem Aeternam) 100 kali setiap hari. Maria Assunta kemudian meminta untuk dikirim melakukan karya misi. Pada Maret 1904 Maria Assunta dikirim ke Cina dan tiba di Tong Eul Keou. Ia bertugas di dapur.
Pada tahun 1905 terjadi wabah tifus. Maria Assunta tidak kenal lelah menolong para penderita tifus sampai ia sendiri terserang. Assunta meminta viaticum suci ketika sudah mengetahui akan meninggal dunia beberapa hari. Maria Assunta Pallota meninggal dunia pada 7 April 1905 di Tong Eul Keou, Cina. Pada 7 November 1954 ia dibeatifikasi oleh Paus Pius XII.
Baca juga orang kudus hari ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar