Jumat, 27 November 2015

Salah Paham Maksud Romo

Minggu pertama Desember, Romo Anto pindah ke Paroki Gembala Baik. Hari pertama ia berkenalan dengan beberapa karyawan pastoran. Salah satunya Bi Inem, yang biasa membersihkan ruang pastoran.
Suatu hari Bi Inem menyampaikan keinginannya untuk membersihkan kamar Romo Anto, karena sudah seminggu sejak Romo Anto masuk, kamar itu belum dibersihkan.
Bi Inem        : Maaf Romo, apa boleh saya mau bersihkan kamar Romo. Saya takut dibilang langcang kalau saya langsung saja membersihkannya, makanya saya tanya dulu.
Rm. Anto     : Bi…, rumah ini adalah rumah kita buat semua. Tak perlu sungkan-sungkan segala. Ini milik kita bersama.
Keesokan harinya, pastoran kedatangan tamu dari Badan Kerjasama antar Gereja. Kebetulan pastor paroki yang lama menjabat sebagai bendahara, dan jabatan itu diteruskan oleh pastor paroki yang baru. Ketika asyik ngobrol dengan para tamu, tiba-tiba Bi Inem muncul di depan pintu.
Bi Inem        : Romo, Romo, tolong…, di ruang rekreasi di bawah tempat tidur kita ada tikus. Saya takut!
Terlihat wajah Romo Anto memerah karena malu mendengar kata-kata polos Bi Inem. Ia hanya bingung sementara para tamu hanya saling berpandangan dan senyum-senyum saja.
edited by: adrian
Baca juga humor lainnya:
Soal Haram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar