Jumat, 04 Desember 2015

Orang Kudus 4 Desember: St. Adolph Kolping

BEATO ADOLPH KOLPING, PENGAKU IMAN
Adolph Kolping lahir pada 8 Desember 1813 di Kerpen, Cologne, Jerman. Ia adalah putera dari Peter Kolping, seorang penggembala miskin. Adolph merupakan seorang siswa yang cerdas, tetapi karena faktor ekonomi, ia harus berhenti sekolah dan bekerja sebagai pembuat sepatu.
Ketika berusia 23 tahun, Adolph kembali melanjutkan pendidikannya dan merasakan panggilan Tuhan pada dirinya. Ia belajar teologi di Munich, Bonn dan Cologne, sampai akhirnya pada 10 April 1845 ia ditahbiskan di Gereja Minorite di Cologne. Ia ditempatkan di Paroki St. laurensius di Elberfeld, Jerman. Di sini ia membimbing sebuah organisasi kepemudaan, dan menemukan panggilannya bagi para pemuda dan pekerja.
Pada tahun 1894 ia dipindahkan ke Cologne dan bertugas di katedral. Di sini Adolph memperluas karya organisasi yang ia bimbing. Ia banyak menulis dan bepergian untuk mengembangkan organisasi ini. Usahanya melahirkan banyak organisasi buruh.
Tahun 1862 Adolph ditepatkan di Gereja St. Maria Empfangnis. Kerja kerasnya membuat kesehatannya menurun. Adolph meninggal dunia pada 4 Desember 1865 di Cologne, Jerman. Pada 27 Oktober 1991 ia dibeatifikasi oleh Paus Yohanes Paulus II.
Baca juga orang kudus hari ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar