Rabu, 09 Desember 2015

Orang Kudus 9 Desember: St. Bernardus Maria Silvestrelli

BEATO BERNARDUS MARIA SILVESTERLLI, PENGAKU IMAN
Casare Pietro Silvestrelli lahir di Roma, Italia pada 7 November 1831. Ia adalah putera dari keluarga bangsawan Silvestrelli. Casare memperoleh pendidikan dari para imam. Ia kemudian melanjutkan pendidikan ke Collegio Romano yang dijalankan oleh Imam Yesuit. Akan tetapi, Casare lebih tertarik untuk bergabung dengan Kongregasi Passionis.
Pada 25 Maret 1854, Casare masuk novisiat di Monte Argentario, dan memperoleh nama Aloysius dari Hati Kudus Maria. Satu bulan kemudian, Aloysius meninggalkan novisiat karena alasan kesehatan, tetapi ia tetap tinggal bersama para biarawan pasionis untuk melanjutkan pendidikannya dalam bidang teologi.
Tanggal 22 Desember 1852 Aloysius ditahbiskan menjadi imam, dan diizinkan untuk kembali masuk novisiat di Morrovalle. Casare kembali menggantikan namanya menjadi Bernardus Maria dari Yesus. Pada masa novisiatnya, ia seangkatan dengan Santo Gabriel dari Bunda Berdukacita. Pada 28 April 1857 Bernardus mengikrarkan kaulnya.
Bernardus kemudian belajar berkotbah, dan ditunjuk sebagai direktur serta pembimbing para novis. Pada tahun 1869 ia ditunjuk sebagai rektor biara Scala Santa. Tanggal 19 September 1870 Paus Pius IX mengunjungi biara scala santa untuk menaiki Tangga Suci. Bernardus menuntunnya, dan ikut menaiki Tangga Suci.
Pada tahun 1876 Bernardus terpilih sebagai provinsial konsultor, dan kemudian menjadi wakil provincial. Pada tahun 1878 Bernardus terpilih sebagai Superior Jenderal Kongregari Pasionis. Sebagai Superior Jenderal Bernardus harus bekerja keras mendamaikan kelompok-kelompok yang bertikai dalam kongregasinya. Ia juga membuka misi baru dan melakukan reformasi terhadap regula kongregasinya. Tahun 1884 Bernardus terpilih kembali menjadi Superior Jenderal, namun lima tahun kemudian ia mengundurkan diri.
Dikisahkan pada tahun 1893 Bernardus memperoleh penglihatan akan Santo Gabriel dari Bunda Berdukacita, yang meyakinkan Bernardus untuk menghadiri General Chapter, yang kemudian memilihnya kembali menjadi Superior Jenderal. Pada tahun 1907 ia memperoleh gelar kehormatan.
Pada tahun 1911 Bernardus memilih pension dan tinggal di Moricone. Bernardus Maria Silvestrelli meninggal dunia pada 9 Desember 1911 di Maricone, Roma, Italia. Pada 16 Oktober 1988 ia dibeatifikasi oleh Paus Yohanes Paulus II.
Baca juga orang kudus hari ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar