Selasa, 19 Januari 2016

Orang Kudus 19 Januari: St. Ignasius de Azevedo

BEATO IGNASIUS DE AZEVEDO, MARTIR
Ignasius de Azevedo lahir pada tahun 1526 di Oporo, Portugal. Menjawab panggilan Tuhan, Ignasius bergabung pada Serikat Yesus di Coimbra pada 28 Desember 1548. Tahun 1653 ia ditahbiskan sebagai imam.Ignasius ditugaskan ke Braga untuk mendirikan Kolese St. Paulus. Pada tahun 1565 ia pergi ke Roma setelah ditunjuk sebagai procurator untuk India dan Brazil. Oleh SantoFransiskus Borgia, Ignasius ditugaskan untuk mengunjungi Brazil dengan tugas mengevaluasi misi Yesuit di sana. Setelah dua tahun di Brazil, Ignasius kembali, dan dalam perjalanannya ia mencari rekan-rekannya di provinsi Spanyol dan Portugal untuk bermisi ke Brazil. Sebanyak 49 Yesuit berhasil ia kumpulkan di Val de Rosal, Portugal.
Pada 5 Juni 1570 mereka berangkat menggunakan dua kapal menuju Madeira dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Santa Cruz de la Palma. Dua hari perjalanan dari Madeira, kapal mereka dibajak oleh para bajak laut, yang adalah para Huguenot, atau sebutan bagi para penganut kalvinis di Perancis. Ignasius, yang sedang memegang lukisan Bunda Maria, menerima tebasan kalewang Jacques Sourie.
Ignasius de Azevedo meninggal dunia pada 15 Juni 1570 di Palma, Kepulauan Canary. Pada 15 Mei 1854 ia dan rekan-rekannya dibeatifikasi oleh Paus Pius IX.
Baca juga orang kudus hari ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar