Rabu, 25 Mei 2016

Orang Kudus 25 Mei: St. Maria Magdalena de Pazzi

SANTA MARIA MAGDALENA DE PAZZI, PENGAKU IMAN
Orang kudus ini terlahir dengan nama Katarina de Pazzi. Katarina lahir pada 2 April 1566 di Florence, Italia. Ia adalah puteri dari Camillus di Geri de Pazzi dan Magdalena Maria Boundelmonti. Ia dibaptis sehari setelah kelahirannya, yaitu pada 3 April.
Katarina memperoleh pendidikan di biara St. Giovannino dei Cavalieri. Di sini ia menerima komuni pertamanya pada 25 Maret 1576. Pada 19 April di tahun yang sama, Katarina mengikrarkan kaul kemurnian atas keinginannya sendiri. Katerina sempat kembali ke rumahnya, dan orangtuanya sangat ingin supaya ia menikah. Namun Katarina memilih untuk menjadi biarawati Karmelit, dengan alasan sederhana, yaitu karena di sana ia dapat menerima komuni setiap hari.
Pada 1 Desember 1582 Katarina diterima menjadi biarawati Karmelit di Biara St. Maria Ratu para Malaikat. Ia menerima jubah dan nama baru, yakni Maria Magdalena. Ketika menjalani masa novisiat, Maria sering mengalami ekstasi dan penglihatan. Maria mencatat apa yang ia alami dan lihat dalam beberapa buku. Maria juga mengalami penglihatan akan api pencucian. Ia juga menerima pesan yang kemudian ia sampaikan kepada para pejabat Gereja untuk melakukan reformasi.
Dalam hidupnya, Maria mengalami cobaan penderitaan besar seperti ditinggalkan oleh Tuhan. Akan tetapi Maria mampu menghadapinya. Maria Magdalena de Pazzi meninggal dunia pada 25 Mei 1607 di Florence, Italia. Pada 8 Mei 1626 ia dibeatifikasi oleh Paus Urbanus VIII, dan pada 28 April 1669 ia dikanonisasi oleh Paus Klemen IX.
Baca juga orang kudus hari ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar