Minggu, 24 Juli 2016

Orang Kudus 24 Juli: St. Niceforus

BEATO NICEFORUS, MARTIR
Terlahir dengan nama Vincensius Diaz Tejerina, Niceforus lahir pada 17 Februari 1893 di Herreruela, Caceres, Spanyol. Menjawab panggilan Tuhan Niceforus bergabung dalam Kongregasi Passionis dan menggantikan namanya menjadi Niceforus dari Yesus dan Maria. Niceforus sempat pergi ke Meksiko, namun ia mendapatkan penganiayaan dan diusir. Pada masa perang saudara di Spanyol, terjadi gelombang anti-klerus. Niceforus saat itu menjabat sebagai superior provincial.
Pada 21 Juli 1936, Niceforus bersama beberapa imam passionis lainnya sedang mendampingi para calon imam passionis di biara Santo Cristo de la Luz, Daimiel, Spanyol. Setelah mereka semua menerima Sakramen Tobat, mereka merayakan ekaristi. Setelah itu biara mereka diserang dan mereka semua ditangkap.
Niceforus dari Yesus dan Maria meninggal dunia pada 23 Juli 1936 di Manzanares, Spanyol, sebagai martir bersama rekan-rekannya. Pada 1 Oktober 1989 ia dibeatifikasi oleh Paus Yohanes Paulus II bersama dengan 25 martir passionis dari Spanyol lainnya.
Baca juga orang kudus hari ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar