Senin, 12 September 2016

Orang Kudus 12 September: St. Maria Lopez Rivas

BEATA MARIA LOPEZ RIVAS, PENGAKU IMAN
Maria Lopez Rivas lahir pada 18 Agustus 1560 di Tartanedo, Guadalajara, Spanyol. Ia adalah puteri dari sebuah keluarga kaya. Ketika berusia 4 tahun, ayahnya meninggal dunia. Maria diasuh oleh Kakek dan Neneknya di Molina de Aragon. Setelah menyelesaikan pendidikannya, Maria memutuskan untuk menjadi seorang karmelit.
Maria bergabung dengan Ordo Karmel tak Berkasut. Maria diterima oleh Santa Theresia Avila di biara Toledo pada 11 Agustus 1577. Keesokan harinya Maria memperoleh jubah. Pada 8 September Maria mengikrarkan kaulnya. Maria mendapat nama baru: Maria de Jesus.
Pada tahun 1583 Maria ditunjuk sebagai pembimbing para novis. Kemudian Maria ditunjuk sebagai Prioress. Tahun 1600 Maria memperoleh tuduhan yang membuatnya dilengserkan dari posisinya sebagai prioress. Tidak hanya itu saja, Maria juga mendapat pengucilan. Akan tetapi Maria menerima semua itu dan tetap taat.
Maria mendapat karunia berupa stigmata, yang membuatnya menderita seperti Kristus. Maria Lopez Rivas meninggal dunia pada 13 September 1640 di Toledo, Spanyol. Pada 14 November 1976 Maria dibeatifikasi oleh Paus Paulus VI.
Baca juga orang kudus hari ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar