Sabtu, 12 Maret 2016

Orang Kudus 12 Maret: St. Yustina Arezzo

BEATA YUSTINA AREZZO, PENGAKU IMAN
Yustina Arezzo, yang biasa dipanggil “Francuccia Bizzoli” lahir di Arezzo, Italia. Pada usia 13 tahun ia masuk biara Benediktin Santo Markus di kota Arezzo. Ketika para suster pindah ke biara “Para Kudus”, Yustina pun ikut ke sana. Tetapi kemudian ia meninggalkan biara itu dengan izin superiornya, dan hidup menyepi bersama Lucia di Gua Civitelle. Sel dalam gua itu sangat sempit dan rendah sehingga ia tidak dapat berdiri tegak.
Ketika Lucia jatuh sakit, maka Yustina dengan setia mendampinginya siang dan malam. Meskipun sibuk merawat Lucia, namun Yustina tidak lupa berdoa dan tidak mengurangi kebaktian serta matiraganya. Setelah Lucia meninggal, Yustina tetap tinggal di sana sendirian.
karena menjadi buta Yustina kemudian kembali ke pertapaan Arezzo. Di sana ia semakin berkembang dalam kehidupan rohaninya dan menjadi seorang petapa yang saleh. Dengan doa-doanya ia menyembuhkan banyak orang sakit. Penyembuhan ini masih juga terjadi atas diri orang-orang sakit yang berdoa dengan perantaraannya setelah ia meninggal. Yustina Arezzo meninggal dunia pada tahun 1319.
sumber: Iman Katolik
Baca juga orang kudus hari ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar