Rabu, 28 September 2016

Orang Kudus 28 September: St. Innosensius da Berzo

BEATO INNOSENSIUS BERZO, PENGAKU IMAN
Orang kudus ini mempunyai nama asli Giovanni Scalvinoni. Innosensius lahir pada 19 Maret 1844 di Niardo, Bresia, Italia. Innosensius adalah putera dari Frances Poli dan Peter Scalvinoni, yang berasal dari Berzo. Ayahnya meninggal ketika Innosensius masih berusia beberapa bulan. Innosensius dikirim untuk belajar di kolese Lovere di Bergamo.
Menjawab panggilan Tuhan, pada tahun 1861 Innosensius masuk seminari di Brescia, dan pada tahun 1867 ia ditahbiskan sebagai imam diosesan. Innosensius sempat menjadi rektor seminari dan pastor paroki di Berzo. Ia dikenal karena homilinya yang sederhana dan menyentuh, dan bimbingan spiritualnya.
Pada tahun 1874 Innosensius bergabung dengan Ordo Fransiskan Kapusin di Provinsi Lombardia. Ia memperoleh nama baru, Innosensius Berzo. Innosensius sempat menjadi asisten kepala novis. Innosensius memiliki devosi yang besar terhadap Sakramen Mahakudus, dan mampu berdoa dalam waktu yang lama di hadapan Sakramen Mahakudus. Kerendahan hati dan kekudusannya membuat kehidupannya semakin tersembunyi dari orang banyak.
Tahun 1889 Innosensius dipilih sebagai pembimbing retret, namun ia jatuh sakit yang parah hingga merengut nyawanya. Innosensius Berzo meninggal dunia pada 3 Maret 1890 di Begamo, Italia. Pada 12 Maret 1961 Innosensius dibeatifikasi oleh Paus Yohanes XXIII.
Baca juga orang kudus hari ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar